Tips FB Tidak Bisa Ditandai Teman Tanpa Persetujuan

Diposting pada

Suatu saat kita mungin ingin Facebook tidak bisa ditandai oleh teman, Entah karena ingin di Linimasa yang tampil hanya postingan kita saja atau sebab terlalu banyak teman yang menandai dengan konten yang tidak kita sukai.

Cara menghapus tanda di beranda facebook

Sebenarnya di menu settingan aplikasi FB sudah diberikan opsi untuk mencegah agar orang lain tidak bisa ‘Tag’ (Tagging) atau memposting di linimasa kita, Namun banyak yang belum tahu bagaimana caranya serta dimana letak menu pengaturannya.

Perlu diketahui, Tag atau penandaan oleh teman dari bawaan aplikasi Facebook memang disetting pada posisi ‘Teman’. Yang mana semua teman anda bisa menandai akun anda supaya ikut tampil di linimasa, meskipun anda setuju atau tidak tetap saja ditampilkan dan bisa dilihat oleh orang lain.

Dengan merubah pengaturan penandaan di linimasa dan nantinya ada notifikasi bila ada teman yang menandai anda, maka kita bisa memutuskan apakah menyetujuinya untuk ditampilkan atau disembunyikan.

Cara Setting Penandaan di Linimasa FB

Adapun cara mengatur aplikasi facebook supaya teman tidak bisa menandai atau Memposting status di Linimasa Facebook kita, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini:

Setting tanda status di FB

  1. Masuk ke opsi Menu di aplikasi FB, letaknya di sisi atas sebelah kanan sendiri.
  2. Lalu pilih menu Pengaturan & Privasi dan masuk ke Pengaturan.
  3. Geser layar agak ke Tengah, di bagian Privasi pilih opsi “Linimasa dan Penandaan“.
  4. Pilih dulu opsi “Siapa yang bisa memposting di Linimasa Anda ?“, lalu ubah ke “Hanya Saya“, berarti tidak ada seorang temanpun yang bisa memasukkan postingan status ke linimasa anda.
  5. Selanjutnya masuk ke bagian “Tinjau tanda yang ditambahkan orang ke postingan Anda sebelum tanda muncul di facebook“, lalu pilih “Aktif“. Tujuannya agar bila ada orang yang menandai, nantinya anda bisa memutuskan untuk menyetujuinya atau menyembunyikannya.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Daftar Teman di FB dan Cara Sembunyikan Cerita di facebook dari Teman tertentu.

Adapun cara untuk mengetahui ketika ada teman yang memberi tanda di postingannya, apakah ingin kita tolak atau menyetujuinya sehingga tampil di linimasa akun kita, caranya seperti di bawah ini.

Menyetujui tanda dari Teman di FB

  • Masuk ke Profil facebook, Lalu pilih menu berupa tanda titik tiga (Lihat contoh di gambar)
  • Selanjutnya pilih opsi “Tinjauan Linimasa
  • Bila ada seseorang yang menandai akun FB anda, maka akan ditampilkan pada halaman peninjauan. Periksa satu persatu, bila menyetujuinya klik pada tombol “Tambahkan ke Linimasa“, Bila tidak maka pilih “Sembunyikan“.
  • Meskipun anda tidak memilih apakah menyembunyikan atau menambahkan ke linimasa, tetap saja postingan status teman yang menandai anda tidak akan ditambahkan ke beranda (linimasa) anda, jadi tetap aman.

Di halaman Menu “Linimasa dan Penandaan“, anda juga bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat postingan yang menandai anda, apakah teman saja, Publik atau hanya anda saja.

Bahkan anda juga bisa mengatur apakah cerita anda di FB bisa dibagikan oleh orang lain atau tidak dan beberapa pengaturan privasi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *