Tips Optimalkan Baterai Ponsel Realme Setelah Upgrade Realme UI

Diposting pada


Hallo Sobat Realme, Kali ini admin akan sedikit sharing tentang bagaimana cara mengoptimalkan Baterai pada Realme UI agar lebih awet dalam pemakaian sehari-hari. Anda bisa simak berikut ini yang akan membahas tentang seputar tips-tips yang harus anda lakukan dan apa saja fitur yang harus anda matikan agar beterai lebih awet di Realme UI.

Sudah menjadi kebiasaan User pengguna Smartphone Realme setelah melakukan upgrade OS entah dari ColorOS ke Realme UI atau hanya update Patch Security, Pasti ada saja yang suka mengeluh karena Baterai yang katannya lebih cepat habis dari biasannya sebelum upgrade OS.

Mode Super Hemat Baterai

Beberapa masalah yang sering terjadi saat kita melakukan upgrade Sistem untuk masalah beterai biasannya kembali pengaturan default. Yap setelah sobat mengupdate sistem semua pengaturan/settingan yang sudah sobat terapkan sebelumnya akan kembali ke semula, Jadi sobat harus menyetting lagi dari awal, untuk masalah Beterai berikut ini adalah settingan ideal agar beterai di Realme UI / Ponsel Realme anda akan lebih awet dari biasannya.

Cara Mengoptimalkan Beterai OS Realme UI:

1. Masuk ke Pengaturan Phone> Baterai> Pilih Hemat Baterai.

Hemat Baterai Realme UI


* Jika ada masalah yang ditemukan contoh 1 masalah, Artinnya ada 1 aplikasi yang membuat beterai cepat habis, Untuk mengatasinya kamu cukup tekan ‘Hemat Beterai’ dan Pilih ‘Perpanjang Usia Baterai’, Selesai.

2. Masuk ke Pengaturan Phone> Baterai> Mode Performa

* Mode Kinerja Tinggi: Membuat kinerja ponsel anda akan meningkat, Mode ini sangat cocok untuk anda yang suka bermain game atau melakukan multi tasking banyak, Anda harus mengaktifkan mode ini jika type orang seperti itu.
* Mode Performa Pintar: Ini secara otomatis akan ditentukan sesuai dengan skenario penggunaan sehari-hari anda.
* Mode ‘Tidak ada Peningkatan Performa’: Mode ini sangat cocok untuk penghematan baterai. Jika anda mengaktifkan mode ini, Performa di ponsel anda akan menurun tapi akan membuat beterai anda akan lebih awet lagi saat melakukan sosial media sehari-shari. (Untuk menghemat pilih Mode ini).

3. Masuk ke Pengaturan Phone> Baterai> Beku Cepat Aplikasi.


* Dengan anda mengaktifkan fitur ini, Aplikasi yang tidak digunakan akan dibekukan ini akan sangat berguna untuk masalah penghematan beterai. anda bisa memilih aplikasi apa saja yang ingin anda aktifkan dan tidak ingin aktifkan.

4. Pengaturan Kecerahan. Saran admin sih, Pakai sesuai kebutuhan Jika ingin menghemat beterai lebih lanjut saran saya kecerahan minimal 30% dan Atur layar mati otomatis selama 15 detik, agar layar anda tidak selalu aktif dengan waktu yang lama, Ini akan sangat membantu anda menghemat Beterai ponsel anda.

5. Aktifkan Fitur Dark Mode. Agar text semakin jelas dilihat meskipun kecerahan yang minim, Saran saya silahkan aktifkan Fitur Dark Mode. Fitur ini tentunnya akan membantu anda melihat layar dengan sangat jelas meskipun anda mengatur Kecerahan layar yang sangat minim cahaya. Ini juga akan sangat membantu anda untuk menghemat beterai ponsel anda semakin awet untuk pemakaian sehari-hari.

Dark Mode Realme UI

Perlu anda ketahui, Beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang mungkin yang paling banyak menguras beterai ponsel anda biasannya aplikasi seperti Facebook, Messanger, Twitter dan lainnya, Biasannya yang sering mendapatkan notifikasi aplikasi tersebut sedang berjalan di latar belakang OS, Tanpa kita ketahui. Mengatasi aplikasi tersebut gunakan fitur Beku aplikasi seperti yang sudah dijelaskan diatas atau bisa menggunakan aplikasi Versi Lite contohnnya Facebook Lite agar lebih hemat beterai ponsel anda.

Jika ada pertanyaan Terkait postingan diatas mungkin sobat memliki pertanyaan atau sudah memiliki pengalaman menghemat beterai di Realme UI yang lebih bagus lagi selain trik diatas kamu bisa berkomentar langsung dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *