Tizen Sistem Operasi Terbuka dan Fleksibel

Diposting pada
Tizen Sistem Operasi Terbuka dan Fleksibel 

Pada kesempatan kali ini Ponselinux akan memperkenalkan sebuah OS yang mungkin sudah tidak asing bagi kalian terutama pada pengguna samsung.
Tizen didirikan pada tahun 1991, Linux telah berkembang menjadi kekuatan dalam komputasi, menyalakan segala sesuatu mulai dari New York Stock Exchange hingga ponsel hingga superkomputer hingga perangkat konsumen.

Tentang Tizen
Tizen adalah sistem operasi yang terbuka dan fleksibel yang dibangun dari bawah ke atas untuk memenuhi kebutuhan semua pemangku kepentingan ekosistem perangkat mobile dan perangkat yang terhubung, termasuk produsen perangkat, operator seluler , pengembang aplikasi dan Independent Software Vendors (ISVs).

 

Siapa yang tidak mengenal Tizen? sistem operasi yang populer pada era digital sekarang ini, walaupun belum banyak yang menggunakannya karena banyaknya pengguna androd yang sekaran merajai pasar. bukan tidak mungkin tizen bisa hilang begitu saja, sekarang tizen sudah banyak sekali mengalami perubahan menjadi lebih baik lagi dari tahun tahun sebelumnya, sama seperti smartpjhone lain seperti android , tizen juga memakai linux sebagai pondasinya.

Proyek dan Pengembangan

Tizen dikembangkan oleh komunitas pengembang, di bawah pengelolaan open source, dan terbuka untuk semua anggota yang ingin berpartisipasi.
Proyek Tizen sendiri berada di dalam Linux Foundation dan diatur oleh Technical Steering Group. Untuk kalian yang belum tau Technical Steering Group adalah badan pembuat keputusan utama untuk proyek open source, dengan fokus pada pengembangan platform dan pengiriman, bersamaan dengan pembentukan kelompok kerja untuk mendukung perangkat vertikal.

Vesi Rilis.
Pada November 1, 2017, Tizen released version 4.0 Public M2
Untuk perangkat yang sekarang menggandeng Tizen sebagai sitem opersainya adalah Samsung. yaitu seperti Samsung Z, Samsung Z1, Samsung Z2, Samsung Z3 Corporate Edition. adalah sebagian yang memakai Tizen OS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *