Token Listrik Gratis Bulan Agustus Untuk Listrik 900V Tipe R1T

Diposting pada

Token Listrik Gratis Stimulus dari Pemerintah / PLN Bulan Agustus Sudah Bisa di Akses

Isi Postingan Artikel :

  1. Cara mengakses token listrik gratis bulan April – Agustus 2020
  2. Cara mengisi nomor id listrik disitus resmi PLN untuk mendapatkan token listrik gratis Agustus 2020
  3. Cara melihat token listrik gratis dari bulan April sampai bulan Agustus 2020
  4. Keterangan Informasi Pelanggan Listrik PLN
  5. Informasi Keterangan token listrik sampai kapan

infomarsiandroidterbaru.blogspot.com – Tidak terasa kita sudah berada di hari pertama untuk bulan agustus,pandemi covid-19 di Indonesia penyebarannya masih tinggi.Untuk per tanggal 31 Juli 2020 Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia masih dalam peringkat pertama kasus baru covid-19.

Hari ini saya akan membagikan informasi yang penting ditengah pandemi korona,bahwa PLN sudah memberikan akses token secara gratis bagi pengguna listrik dengan tegangan 900Volt dan tipe R1T untuk bulan agustus.

Jika kamu pengguna listrik 900V Tipe R1T kemungkinan kamu bisa mengambil untuk mendapatkan kode token listrik untuk meringankan biaya ditengah kesulitan ekonomi akibat wabah covid-19.Lalu bagaimana cara mendapatkan kode token listrik ini ?

Caranya sangat mudah,kamu hanya perlu mengunjungi situs resmi PLN yang digunakan untuk membagikan stimulus kode token listrik.Nanti disana kamu bisa mengisi nomor id listrik PLN yang biasa terpasang di skring listrik PLN.

Nilai Stimulus yang diberikan website resmi PLN ini adalah 175.7 Kwh dan kamu akan mendapatkan kode token yang berisi 20 digit angka kode token yang bisa kamu isi di sekring listrik  tersebut,jika kamu sudah mengisi kode token,jika pengisian kamu sudah benar atau sukses maka kamu akan mendapatkan pulsa listrik sebesar 175.7 kWH.

Jika kamu masih belum mengerti bagaimana cara mendapatkan token listrik gratis dari pemerintah untuk listrik 900 volt Tipe R1T,maka saya akan menyediakan langkah-langkah cara mendapatkan token listrik tersebut.

Cara mengakses token listrik di website resmi PLN

1.Segera kunjungi website PLN di : https://stimulus.pln.co.id/

2.Maka tampilannya akan seperti dibawah ini :

Pada gambar dibawah ini kamu perlu mengisi :

  1. Untuk baris Identitas Pelanggan ,kamu memilih IDPEL kemudian isi nomor id listrik yang terdapat pada sekring listrik (lihat kotak disebelah ID PEL,disitu kamu perlu mengisi nomor listrik kamu)
  2. Pada baris Masukan kata disamping pada kotak disamping kamu perlu mengisi sebuah kata ,kamu bisa mengisi kata tersebut sesuai dengan Kotak disamping sebelah kiri,pada contoh dibawah ini ada kata n7w ,maka kamu bisa mengisi kata n7w tepat di kotak sebelah kanan Masukan kata disamping
  3. Kemudian tekan tombol Cari

.

Cara mengisi nomor id pelanggan listrik untuk mendapatkan token listrik gratis

3.Jika sudah maka tampilannya akan seperti dibawah ini

Informasi Kode Token Listrik dari bulan April - Agustus 2020

Pada kotak diatas kita akan melihat beberapa informasi tentang listrik dan kode token listirk untuk mendapatkan pulsa listrik sejumlah 175.7 kWH.

Info Pelanggan yang bisa kamu lihat berupa :

  1. IdPel / No Meter : Ini adalah informasi id nomor listrik dan nomor meter pada skring listrik kita
  2. Nama : Informasi nama pemilik sekring listrik
  3. Tarif : Informasi jenis tarif listrik yang digunakan
  4. Daya : Informasi Daya listrik yang digunakan pada skring listrik kamu

Setelah itu kamu akan melihat informasi keterangan untuk token listrik kamu seperti :

  1. Bulan : Kamu akan melihat bulan apa saja yang bisa kamu dapatkan stimulus token listrik dari PLN,PLN telah memberikan akses kode token listrik yang bisa kamu gunakan sejak bulan April,Mei,Juni,Juli dan Agustus 2020
  2. Jenis Transaksi : Kamu akan mendapatkan informasi jenis transaksi listrik,untuk saat ini jenis transaksinya adalah Gratis/Diskon Stimulus PSBB.Jadi kamu bisa mengakses token listrik secara gratis dari PLN atau Pemerintah dan kamu juga bisa membeli token listrik dan mendapatkan diskon stimulus PSBB
  3. RP Diskon :
  4. RP PTL :
  5. RP.PPJ :
  6. RP.PPN :
  7. kWH : Adalah informasi berapa kWH yang akan kamu dapatkan dari kode token listrik yang kamu gunakan,untuk bulan April – Agustus 2020 ini kita mendapatkan 175.7 kWH secara gratis dari PLN.
  8. Token : Kita mendapatkan / mengakses kode token listrik secara gratis dari pemerintah / PLN yang berisi 20 digit angka token,informasi token tersebut dapat di lihat dari bulan April – Agustus 2020. 

Jika kamu sudah mendapatkan atau melihat kode token listrik,maka kamu bisa mengisi kode token listrik tersebut di sekring token listrik.

Pastikan kamu mengisi kode token listrik dengan benar pada sekring listrik kamu.

Penutup

Demikian informasi tentang bagaimana cara mengakses token listrik gratis pada bulan agustus,kode token listrik tersebut tidak bisa digunakan untuk listrik lain,hanya untuk nomor listrik itu saja.Jadi kamu tidak bisa menggunakan kode token listrik diatas,karena kode token listrik diatas hanya untuk nomor listrik itu saja.

Jadi setiap listrik memiliki kode token listrik yang berbeda,semoga informasi ini bisa membantu kamu,Gbu 🙂

Tetap berhemat menggunakan listrik dimasa pandemi ini ya,jangan boros ,heheh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *